Love Earth, Save The Energy

Kamis, 03 April 2014

Kalau Aku Mau

Sudah habis aku. Sudah hilang berdiri.
Masih diam, mengambang
Kalau aku mau, aku bisa.
Kata mereka

Kalau aku mau
Aku tak perlu.
Kataku

Seperti ini,
Kalau aku mau
Menangis menganak sungai
Mengalir menderas di pipa-pipa berdimensi
Menuju pembuangan

Cintamu. Kamu.
Terlalu open dumping
Cemaranya menumpuk
Meresap menahun
Lindinya melampaui

Tanah ini ditusuki rindu
Dirasuki hampir mati
Tanah ini
Pertiwi mu

AKU MAU
kalian tahu?
AKU BERUSAHA
tapi hanya meninju udara
BANG!

Agar jangan kalian paksa aku sanitary landfill
Supaya tampak itu kupu kupu terbang bahagia diatasnya
Dibawahnya? Timbunan.

Aku mau Bumi
Tapi sudah tidak sama lagi
Semuanya. Tidak bisa
Apa...
Harus kemana...
Aku berusaha

Mengosongkan
Tidak semudah membeli baru
Terlanjur dilukis
Diapakan
Ditaruh?
Dibuang? Dilempar?

Dikemanakan?

Aku mau
Menjadi bahagia
Dengan kanvas yang baru
Seperti kamu

Aku mau! mau! mau!
Jawab aku
Mengapa menangis tak juga reda?

Tidak ada komentar: